Cara Setting Full post di homepage WordPress

Artikel terkait : Cara Setting Full post di homepage WordPress

Tinikom. Pada Hari Senin saya mendapatkan pesan dari seorang teman via media sosial. Dia mempertanyakan bagaimana Cara Setting Full post di homepage WordPress, karena setelah berusaha mencari cari masih belum bisa menemukan. Teman saya ini memberi saya tugas karena membaca tulisan saya Cara Mengganti Tampilan Layout Facebook

Saya juga sempat bingung, karena saya juga belum pernah melakukan hal ini. Setelah mengubek ubek isi internet, saya pun mendapatkan petunjuk. Kini saya ingin berbagi dengan anda.

Simak Juga

Cara Aman Berinternet Di area Wifi

Cara Setting Full post di homepage WordPress


Cara Setting Full post di homepage wordpress

Setelah mendapatkan Pasword dan username website, saya langsung meluncur ke dalam tampilan WP-Admin. Karena masih ujicoba saya menggunakan Theme gratis yang telah disediakan oleh WrdPress. Saya memilih Theme Sparkling dengan cara pilih Appearance >> Theme >> Ad new (di bagian atas tengah) >> Sparkling

Mengedit file loop (index.php).

Kita akan melakukan semua pekerjaan di dalam Loop, sehingga Anda perlu untuk mengedit file dari sini. Hal ini biasanya terjadi di index.php, tetapi tergantung pada bagaimana Anda menyusun tema, 

Secara dasar kita akan mengerjakannya menjadi dua point :

  1. the_excerpt () - Untuk menunjukkan kutipan dari posting.
  2. the_content () - Untuk menunjukkan seluruh isi posting.

Caranya adalah: bagaimana cara memberitahu WordPress menggunakan the_content () untuk hanya posting pertama, dan the_excerpt () untuk yang lain.

Hanya untuk memberikan gambaran tentang apa yang kita kerjakan, inilah contoh dari beberapa kode untuk Loop menggunakan semua kutipan:

<?php if ( have_posts() ) : ?>

 <?php while ( have_posts() ) : the_post(); ?>
 
  <article id="post-<?php the_ID(); ?>" <?php post_class(); ?>>
   <header class="entry-header">
    the_title( '<h2 class="entry-title"><a href="' . esc_url( get_permalink() ) . '" rel="bookmark">', '</a></h2>' );
   </header>
   
   <div class="entry-content">
    <?php the_excerpt(); ?>
   </div>
  </article>
 
 <?php endwhile; ?>

<?php endif; ?>
Mengatur counter :

Jadi cara ini untuk beralih dari the_excerpt () untuk the_content () hanya pada posting pertama. Untuk melakukan hal ini, kita akan menggunakan metode yang sama dengan yang digunakan dalam tutorial pada posting menampilkan dalam 2 atau 3 kolom. 

Saya menggunakan counter.

Logikanya bisa dijabarkan seperti ini:

  • Saya membuat variabel baru dan menetapkan nilai 0.
  • Kemudian saya Loop.
  • Pada akhir setiap posting (sebelum pindah ke berikutnya), saya akan kenaikan konter. Jadi saya hanya menambahkan 1 ke variabel saya. Itu berarti  0, 1, 2, 3, dll
  • Kita tahu kita berada di pos pertama ketika variabel adalah 0. Jadi kita katakan WordPress, "Jika variabel saya adalah 0, tunjukkan the_content (), jika tidak menunjukkan the_excerpt ()"
Kodenya akan seperti ini :


<?php if ( have_posts() ) : ?>

 <?php $i = 0; ?>

 <?php while ( have_posts() ) : the_post(); ?>
 
  <article id="post-<?php the_ID(); ?>" <?php post_class(); ?>>
   <header class="entry-header">
    the_title( '<h2 class="entry-title"><a href="' . esc_url( get_permalink() ) . '" rel="bookmark">', '</a></h2>' );
   </header>
   
   <div class="entry-content">
    <?php
    if ( $i == 0 && ! is_paged() ) {
     the_content();
    } else {
     the_excerpt();
    }
    ?>
   </div>
  </article>
  
  <?php $i++; ?>
 
 <?php endwhile; ?>

<?php endif; ?>
Anda bisa melihat saya memasukkan variable sebelum Loop: <?php $i = 0; ?>

Kemudian, di dalam Loop saya melakukan if/else statement:

<?php
if ( $i == 0 && ! is_paged() ) {
 the_content();
} else {
 the_excerpt();
}
?>
 is_paged () yang ada untuk memastikan saya hanya menampilkan the_content () untuk posting pertama di halaman pertama. Jika tidak maka akan memicu untuk posting pertama pada setiap halaman.
Kemudian sebelum endwhile, saya kenaikan variabel $ i kami dengan salah satu sehingga meningkat dengan setiap posting: <? Php $ i ++; ?>

Silahkan baca juga


Cara Mencari file yang disembunyikan


Semoga anda bisa terbantu dengan Cara Setting Full post di homepage WordPress

Artikel Teknologi Informasi dan Komunikasi Lainnya :

0 komentar:

Copyright © 2015 Teknologi Informasi dan Komunikasi | Design by Bamz